Senin, 07 Mei 2012

BOOKS FOR MAY

Buku - buku untuk Bulan Mei. Seperti halnya gw posting di blog ini, baca buku juga salah satu hal yang udah lama ga gw kerjain.

Terakhir gw baca buku, tahun lalu, waktu gw masih menikah. Dari mulai Hypnolangsing-nya Juli Triharto, Rhenald Kasali, Rich Dad Poor Dad dan banyak lagi.
Sekarang, ( akhirnya ) gw punya kesempatan untuk belanja buku lagi. Dan, lagi-lagi karena sudah lama ga baca buku, pengetahuan gw tentang buku-buku baru yang menarik untuk dibaca juga jadi sangat-sangat minim.
Di bulan April 2012, gw banyak dapet referensi buku dari twitter dan dari web. Tapi karena gw lupa untuk nyatet judul-judul buku referensi itu, akhirnya gw mulai lagi dari nol.

Di awal Mei, gw beli dua buah buku. Been There, Done That, Got The T-Shirt dan Merdeka Dalam Bercanda.



Buku-buku di atas cukup menarik untuk gw yang udah lama ( banget ) ga baca buku.

Been There, Done That, Got The T-Shirt ( B.T.D.T.G.T.T.S.) sesuai dengan tagline di cover bukunya, bercerita tentang semua hal yang perlu diketahui untuk bisa hidup-hidupnya. Engga, gw ga tertarik dengan buku ini bukan karena tagline nya yang menarik itu. Tapi karena, yaahh.... karena itu sih. :p

 Merdeka Dalam Bercanda karya Pandji Pragiwaksono, bikin gw tertarik karena yah... buku ini bercerita tentang perjalanan stand-up comedy di Indonesia. Kenapa gw sampe tertarik? gw belum cerita tentang beberapa bulan terakhir di tahun 2012, gw ( sempet ) memberanikan diri untuk terjun di dunia stand-up comedy. Tapi itu nanti gw ceritain yah.... kapan-kapan. hehehehe

Pertanyaan yang paling utama yang harusnya muncul dari postingan gw kali ini, sudahlah kedua buku ini gw baca?? hahahaha....
Jawabannya, cuma satu yang ( sedang ) gw baca. BTDTGTTS sampai sekarang belum tamat gw baca. Bukan karena sok sibuk, tapi ga tau kenapa, sekarang ini, kalau gw mau baca buku itu, gw harus nemuin suasana yang enak dan nyaman.
Pilihan utama gw untuk menciptakan suasana yang enak dan nyaman itu bukan seperti dulu lagi dimana gw bisa dengan nyaman baca buku di atas kasur, di kamar di rumah. Sekarang, gw lebih nemuin suasana nyaman kalau ada "teman pendamping baca". Rokok dan Beer dingin sekarang yang jadi pihan gw untuk teman baca buku.

Walaupun gw sadar, sebenernya itu ga bisa dijadiin alasan untuk menunda menyelesaikan membaca suatu buku, tapi yah... pelan-pelan lah yaa... lagian, itu kan buku gw! :D ( salah satu alasan lagi ).

Nanti kalau gw udah tamat baca kedua buku tadi, gw akan coba ( sok ) bikin review nya yah.
Later lonely souls.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar